Pasar Natal 2014 Kembali Dibuka di Nisel - Media Jarak Pantau
Media Jarak Pantau News :
Home » , » Pasar Natal 2014 Kembali Dibuka di Nisel

Pasar Natal 2014 Kembali Dibuka di Nisel

Written By Jarakpantau on Kamis, 11 Desember 2014 | 06.27



Dian Komalasari sedang memandu acara Pasar Natal 2014 di Lapangan Orurusa Teluk Dalam

Nias Selatan | jarakpantau
Tak terasa setahun masyarakat menantikan Pasar Natal, akhirnya dibuka kembali oleh Bupati Nisel Idealisman Dachi selama sebulan penuh dalan rangka menghadapi Natal 25 Desember  dan tahun baru 2015 yang akan dating, Senin (1/12) malam.

Bupati Nisel Idealisman Dachi mencanangkan seluruh masyarakat tidak berbebani dengan harga pasar khususnya sembako dan pakaian yaang berkaitan dengan suasana Natal, memberi kesempatan pada masyarakat melalui pasar Natal belanja sesuka hati dengan harga murah dan meriah.

Tak terkalahkan pihak panitia menyajikan berbagai hiburan yang tetap menguntungkan masyarakat seperti doorprize, permainan roda roda gila,  tong setan. Kim, rumah hantu, roda ajaib, permainan anak-anak  dan lagu lagu rohani yang terbaik dinyanyikan dengan imbalan berbagai hadiah gratis bagi yang beruntung.  pada pembukaan turut di hadirkan artis artis dari ibu kota medan. nuansa natal sangat terasa dengan bergemanya lagu lagu rohani yang dibawakan artis ibu kota Nias Selatan.

Bupati Nias Selatan, Idealisman Dachi didampingi Ibu dan Ketua DPRD Nisel, Sidi Adil Harita S.Sos dan nyonya, Kapolres Nisel, Kajari Telukdalam, Dantamal Telukdalam, Sekda Nisel Faduhusi Daely Spd, serta seluruh SKPD, kaban, kabag, para pendeta, tokoh agama, tokoh masyarakat memasuki lapangan orurusa tanda acara segera akan dimulai, tepat jam 19.30 wib acara penyambutan dilakukan oleh merchin band dan adat Nisel Fogaele tanda penghormatan kepada pemimpin Daerah.

Ketua Panitia pasar Natal 2014 yang ke-IV, Ruadat Harita SE melaporkan Acara ini terselenggarkan atas keputusan bupati Nisel dengan sumber dana dari APBD Nisel, panitia menyediakan stand sebanyak 1.193 stand untuk digunakan sebagi tempat jualan. Stand diberikan secara gratis tidak ada pungutan, biaya dari dari masyarakat bertujuan agar masyarakat dapat berbelanja dengan harga terjangkau,  padb tanggal 27 Desember panitia mendatangkan juara Nasional Inonesia Idoel 2014 dari Jakarta,  Nowela.  

Ketua DPRD Nisel Sidi Adil Harita S.Sos dalam sambutannya menyambut baik  atas partisipasi Pemkab Nisel yang tetap  melakukan  setiap tahun pasar natal, pemkab sangat berperan aktif meringankan beban ekonomi yang dipikul masyarakat Nisel setiap  tahun pada Hari Natal yang mayororitas kristiani, tak luput mengingatkan Bupati Nisel unttuk  tetap melaksanakan hari jadi Kabupaten Nias Selatan Tahun 2015.      
Bupati Nisel dalam arahannya pelaksanaan pasar natal yang ke IV mencoba meringankan beban masyarakat yang penuh dengan beban,melalui pasar Natal meringankan beban yamg dialami selamai setahun ni, sebagain  pimpinan daerah meringankan masyararakat agar tidak  mengalami  beban yang terus menerus, dengan mendatagkan artis dari Jakarta agar masyarakat nisel mendapat hiburan lepas dari beban yang dialami selama setahun.

Bupati Nisel tak luput berterima kasih kepada seluruh lapisan masyarakat dan terlebih kepada Polres Nisel yang selalu mendukung acara pasar Natal Tahun  2014  akhir kata di dampingi Ketua DPRD Nisel,Kapolres Nisel, Kajari Telukdalam memukul gong tanda dimulainya pasar  natal yang ke IV Tahun  2014

Selanjutnya, Bupati Nisel didampingi Muspika plus mendatangi stand Pasar Natal Dharmawanita Nias Selatan dan mencicipi makanan ringan yang ada di stand tersebut. (Budi Laia)
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Hubungi Kami

Subscribe via RSS Feed If you enjoyed this article just click here, or subscribe to receive more great content just like it.

Buku Tamu

Recent Post

Comments

Advertisement With Us

 
BERIKLAN DI MJP - FACEBOOK - NONTON VIDEO
PARTNER LINK : MADO LAIA - DETIK.COM - TAMORANEWS.COM - INFOPATROLI.COM - MASJID ALFATTAH - UONG JOWO - MERDEKA.COM - UNIKNYA.COM
Copyright © 2015. Media Jarak Pantau - ALL RIGHTS RESERVED. AUTOR BY BUNGTARO INSPIRATIF TEMPLATE BY MAS TEMPLATE