Gedung SMA Negeri I Ulususua Butuh Tembok Penahan Tanah - Media Jarak Pantau
Media Jarak Pantau News :
Home » » Gedung SMA Negeri I Ulususua Butuh Tembok Penahan Tanah

Gedung SMA Negeri I Ulususua Butuh Tembok Penahan Tanah

Written By Jarakpantau on Rabu, 26 Februari 2014 | 23.23




Kapala SMA Negeri I Ulususua, Perhatikan Giawa S.Pd (bajumerah) didampingi Ketua Komite Sekolah, Elirama Giawa (A.Garutu) dan dua orang ibu guru berfoto bersama di teras depan sekolah.

NISEL | MJP

Demi kenyamanan belajar mengajar anak-anak sekolah dan guru, gedung Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) I Ramba-ramba Kecamatan Ulususua Kabupaten Nias Selatan butuh tembok penahan tanah (TPT). Pasalnya,  eks SMAN 2 Amandraya tersebut dinding dan lantainya retak berat karena tidak memiliki tembok penahan tanah.

 Menurut pengakuan Kepala SMAN I Ulususua, Perhatikan GiawaS.pd didampingi Ketua Komite Sekolah, Elirama Giawa(A.Garutu) dan guru-guru pengajar kepada wartawan belum lama ini mengatakan bahwa lahan SMAN I yang terletak di Desa Ramba-ramba tersebut sangat rawan ambruk apabila tidak segera di bangun tembok penahan dan situasi wilayah itu curah hujan sangat tinggi.

 “Kami sangat khawatir kalau air hujan nantinya akan mengikis tanah sekeliling halaman sekolah ini dan lama kelamaan bias roboh rata dengan tanah.  Untuk itu, kami dari pihak orang tua siswa meminta agar pihak terkait memberikan perhatian khusus demi keamanan dan kenyamanan anak-anak di sekolah,” ujar Perhatikan Giawa.

Dijelaskannya, gedung SMAN I tersebut berdiri sejak tahun 2011 dengan jumlah siswa/i awalnya 50 orang dan sekarang ini telah mencapai 150 orang dengan tenaga pengajar sebanyak 16 orang yang terdiri dari 2 orang PNS, 6 orang GBD, 7 orang GTT dan 1 orang bagian Tata Usaha. Ruang belajar 6 lokal dan luas lahan 60x75 meter persegi.

Selain itu, SMA I Ulususua tersebut masih membutuhkan adanya gedung Perpustakaan, gedung Laboratorium, Mobilier sekolah, kantor guru dan Kepala Sekolah.

Menyikapi hal tersebut, Humas Dewan Pimpinan Daerah Himpunan Masyarakat Nias Indonesia Sumatera Utara  (DPD HIMNI Sumut), Budi Laia mengharapkan kepada Pemerintah dan instansi terkait agar memberikan perhatian serius terhadap sekolah tersebut.

“Kita mengharapkan agar Pemda Nisel dan pihak terkait memberikan perhatian serius demi kenyamanan dalam melaksanakan tugas belajar mengajar  di SMN I Ulususua,” tegasnya. (FB.Laia)
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Hubungi Kami

Subscribe via RSS Feed If you enjoyed this article just click here, or subscribe to receive more great content just like it.

Buku Tamu

Recent Post

Comments

Advertisement With Us

 
BERIKLAN DI MJP - FACEBOOK - NONTON VIDEO
PARTNER LINK : MADO LAIA - DETIK.COM - TAMORANEWS.COM - INFOPATROLI.COM - MASJID ALFATTAH - UONG JOWO - MERDEKA.COM - UNIKNYA.COM
Copyright © 2015. Media Jarak Pantau - ALL RIGHTS RESERVED. AUTOR BY BUNGTARO INSPIRATIF TEMPLATE BY MAS TEMPLATE