US SD Negeri Se-KECAMATAN ULUSUSUA TERSELENGGARA DENGAN BAIK - Media Jarak Pantau
Media Jarak Pantau News :
Home » » US SD Negeri Se-KECAMATAN ULUSUSUA TERSELENGGARA DENGAN BAIK

US SD Negeri Se-KECAMATAN ULUSUSUA TERSELENGGARA DENGAN BAIK

Written By Jarakpantau on Rabu, 21 Mei 2014 | 07.38



Tampak dalam gambar, Kacabdis Faduhusi Laia (tengah) didampingi Kepala SDN Susua Elizaman Laia (A.Winda), Kepala SDN Sisarahili Susua Jekson Laia, Kepala SDN Foikhu Fondrako Ramimbowo Laia dan Kepala SDN Hawa'uso Sopan Giawa. jarakpantau |BUDI

ULUSUSUA | JP

Ujian Nasional (UN) atau Ujian Sekolah (US) Sekolah Dasar Negeri (SDN) se-Kecamatan Ulususua mulai diselenggarakan, Senin (19/5).

Pelaksanaan US di Sub Rayon 20 yang berlokasi di SDN Susua diikuti sebanyak 77 orang siswa/i yang dibagi menjadi 6 ruangan terdiri dari, SDN SUSUA 41 siswa/i, SDN Sisarahili Susua 10 siswa/i, SDN Foikhu Fondrako 16 siswa/i, SDN Hawa'uso 10 siswa/i.

Menurut Kepala Cabang Dinas (Kacabdis) Pendidikan Kecamatan Ulususua, Faduhusi Laia didampingi Ketua Panitia US SDN se-Kecamatan Ulusua yang juga merupakan Kepala SDN Susua, Elizaman Laia (A.Winda) kepada jarakpantau mengungkapkan bahwa penggabungan pelaksanaan UN tersebut dilakukan karena adanya persyaratan yakni tempat lokasi sekolah untuk pelaksanaan harus memiliki siswa/i peserta minimal 20 orang keatas, fasilitas gedung yang memadai sehingga siswa/i aman dalam menghadapi ujian.

"Persyaratan utama sebagai lokasi tempat pelaksanaan ujian harus memiliki peserta minimal 20 orang siswa/i dan memiliki gedung serta lokasinya dapat terjangkau oleh sekolah yang terdekat," papar Kacabdis yang diamini oleh Elizaman Laia.

Lebih lanjut Kacabdis yang sering disapa A. Darnis tersebut memaparkan bahwa SDN se-Kecamatan Ulususua terbagi 5 Sub Rayon, yakni SDN Fondrako Raya, SDN Amandraya, SDN Hiliaramba, SDN Susua dan Lahusa Susua dengan jumlah peserta US seluruhnya 253 orang siswa/i dari 13 Sekolah Dasar Negeri se-Kecamatan Ulususua. 
 
Adapun SDN Se-Kecamatan Ulususua yakni, SDN Susua dengan Kepala Sekolah Elizaman Laia, SDN Sisarahili Susua dengan Kepala Sekolah Jekson Laia, SDN Foikhu Fondrako dengan Kepala Sekolah Ramimbowo Laia, SDN Hawa'uso dengan Kepala Sekolah Sopan Giawa, SDN Hiliaramba dengan Kepala Sekolah Fanandrododo Bu'ulolo, SDN Hilidanaya'o dengan Kepala Sekolah Tulusan Laia, SDN Tuhemberua dengan Kepala Sekolah yang diwakili oleh Amonius Giawa, SDN Amandraya dengan Kepala Sekolah Samaeli Laia, SDN Sifaoro'asi dengan Kepala Sekolah Yulia Halawa diwakili oleh Asabudi Zebua, SDN Fondrako Raya dengan Kepala Sekolah Yosia Halawa, SDN Lahusa Susua dengan Kepala Sekolah Marlina Halawa, SDN Hilinifa'oso dengan Kepala Sekolah Yamuria Halawa, SDN Hiliwosi dengan Kepala Sekolah Hatombowo Giawa.

Pantauan jarakpantau di Sub Rayon 20 yang berlokasi di SDN Susua dihadiri oleh, Kacabdis Kecamatan Ulususua Faduhusi Laia, Kepala SDN Susua Elizaman Laia, Kepala SDN Sisarahili Susua Jekson Laia, Kepala SDN Foikhu Fondrako Ramimbowo Laia dan Kepala SDN Hawa'uso Sopan Giawa. Selain itu, para siswa/i yang berada dalam 6 ruangan terlihat sangat serius dan teliti dalam melakukan pengisian di kertas jawaban yang telah disediakan.

Sementara itu, Pantauan  jarakpantau selama dua hari di Kantor Kacabdis/Pengawas Sekolah di Kecamatan Ulususua, hampir seluruh Panitia Penyelenggara US terlihat dan sama-sama memberikan segel pembungkusan kertas jawaban yang akan dibawa ke kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Nias Selatan. (Budi Laia)
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Hubungi Kami

Subscribe via RSS Feed If you enjoyed this article just click here, or subscribe to receive more great content just like it.

Buku Tamu

Recent Post

Comments

Advertisement With Us

 
BERIKLAN DI MJP - FACEBOOK - NONTON VIDEO
PARTNER LINK : MADO LAIA - DETIK.COM - TAMORANEWS.COM - INFOPATROLI.COM - MASJID ALFATTAH - UONG JOWO - MERDEKA.COM - UNIKNYA.COM
Copyright © 2015. Media Jarak Pantau - ALL RIGHTS RESERVED. AUTOR BY BUNGTARO INSPIRATIF TEMPLATE BY MAS TEMPLATE