Calon Panwaslucam Nias Selatan Ikuti Ujian Seleksi - Media Jarak Pantau
Media Jarak Pantau News :
Home » » Calon Panwaslucam Nias Selatan Ikuti Ujian Seleksi

Calon Panwaslucam Nias Selatan Ikuti Ujian Seleksi

Written By Jarakpantau on Senin, 23 Desember 2013 | 05.49




Ketua Panwaslu Kabupaten Nisel, Titoni Manao Spd didampingi para anggota Panwaslu sedang memberikan pengarahan terhadap para peserta ujian seleksi.

TELUK DALAM  | MJP

Panitia pengawas pemilihan umum Kabupaten Nias Selatan (Nisel) menyelenggarakan ujian seleksi tertulis terhadap para pengawas pemilihan umum kecamatan (panwaslucam) se-Kabupaten Nias Selatan yang diikuti sebanyak 326 peserta yang dilaksanakan di gedung SMK Dharma Caraka, Jalan Baloho Indah, Kecamatan Telukdalam, Kabupatren Nias Selatan, Sabtu (21/12/2013), dimulai pukul 14.00 Wib.

Dalam arahannya, Ketua Panwaslu Kebupaten Nias Selatan Titoni Manaö Spd mengatakan bahwa ke-326 orang tersebut merupakan pelamar Panwaslucam yang berasal dari 30 kecamatan se-Nias Selatan.  Akan tetapi untuk calon panwaslu kecamatan Pulau-pulau Batu Timur belum bisa dilaksanakan karena pelamar hanya berjumlah 3 orang.

Guna memenuhi kuota pelamar sesuai dengan Undang-undang Pemilu minimal berjumlah 6 orang. Penerimaan calon Panwaslu khusus kecamatan Pulau-pulau Batu Timur diperpanjang hingga 3 Januari 2014, ujar Titoni.

Selanjutnya, Ketua Panwaslu Nisel, Titoni Manao mengatakan, setelah mengikuti ujian tertulis, semua calon anggota Panwaslucam wajib mengikuti ujian wawancara yang akan digelar pekan depan. Untuk jadwal pelaksanaannya belum bisa dipastikan, tetapi akan diberitahukan kepada calon panwaslucam melalui pengumuman. Pemenang Panwaslucam akan diumukan pada awal Januari 2014, tandasnya.

Menurutnya, ujian tertulis dan wawancara tersebut dilakukan untuk menjaring dan menyeleksi peserta yang profesional dan berintegritas dalam melaksanakan pengawasan Pemilu 2014  mendatang. Meski anggaran Panwaslu Nias Selatan yang bersumber dari APBN belum dicairkan, namun seluruh proses pelaksanaan perekrutan Panwaslucam ini dipastikan tidak dipungut biaya dalam bentuk apa pun dari para calon. Semua kelengkapan berkas ATK akan dilengkapi oleh sekretariat Panwaslu Nias Selatan. (Budi Laia)
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Hubungi Kami

Subscribe via RSS Feed If you enjoyed this article just click here, or subscribe to receive more great content just like it.

Buku Tamu

Recent Post

Comments

Advertisement With Us

 
BERIKLAN DI MJP - FACEBOOK - NONTON VIDEO
PARTNER LINK : MADO LAIA - DETIK.COM - TAMORANEWS.COM - INFOPATROLI.COM - MASJID ALFATTAH - UONG JOWO - MERDEKA.COM - UNIKNYA.COM
Copyright © 2015. Media Jarak Pantau - ALL RIGHTS RESERVED. AUTOR BY BUNGTARO INSPIRATIF TEMPLATE BY MAS TEMPLATE