Camat Susua Anjurkan Bendahara Simpan Dana Desa di Rekening Pribadi - Media Jarak Pantau
Media Jarak Pantau News :
Home » , » Camat Susua Anjurkan Bendahara Simpan Dana Desa di Rekening Pribadi

Camat Susua Anjurkan Bendahara Simpan Dana Desa di Rekening Pribadi

Written By Jarakpantau on Kamis, 12 November 2015 | 07.27





Nisel | mjp

Sangat ironis, jika seorang pimpinan wilayah kecamatan menganjurkan bawahannya untuk menyimpan Alokasi Dana Desa (ADD) ke dalam rekening pribadi bendahara Desa.

“Saya yang menyuruh bendahara untuk menyimpan dana desa ke rekening pribadinya, ujar Camat Susua, Fatisokhi Laia ketika wartawan ini melakukan konfirmasi di depan teras rumah salah seorang warga di Desa Hiliadulo Soi, Kamis (05/11-2015).

Hal tersebut diucapkan Camat Susua, karena adanya permasalahan pembayaran upah warga dalam pemasangan batu onderlak yang belum dibayarkan oleh Bendahara Dana Desa Orahili Boe, Wa’ozatulo Laia alias A.Jernih.

Menurut pengakuan salah seorang warga yang diduga menjadi korban penipuan oknum bendahara Dana Desa Orahili Boe, Hukuzame Laia kepada wartawan ini mengatakan bahwa dirinya bersama rekan-rekannya telah tujuh kali menagih upah pemasangan batu onderlak jalan sepanjang 50 meter tersebut kepada A.Jernih, namun belum juga diberikan.

“Kami dijanjikan akan diberikan upah sebesar Rp 65 ribu per meter.  Itu pun tidak dibayar,” ujar Hukuzame Laia alias A.Erina yang didampingi oleh rekan kerjanya A.Sue Laia.

Ironisnya, oknum bendahara selalu mengatakan bahwa uang belum diambil dari bank. Sementara sepengetahuan warga, Dana Desa yang bersumber dari APBN melalui  Kementerian Desa,  Kabupaten Nias Selatan sesuai Peraturan Pemerintah Nomor 60 Tahun 2014 maka Desa Orahili Boe mendapatkan jatah sebesar Rp 280.000.000; (Dua ratus delapan puluh juta rupiah). Untuk tahap pertama, telah ditarik oleh bendahara bersama dengan Pjs. Kepala Desa Edison Bu’ulolo alias A.Vesti sebesar Rp 106.000.000; (Seratus enam juta rupiah) atau 40 % (persen).

Karena upah mereka tidak dibayarkan, dengan rasa emosi para pekerja melakukan pembongkaran batu jalan yang telah mereka pasang sebelumnya dan berencana akan melaporkan perbuatan bendahara dana desa Orahili Boe tersebut kepada pihak Polres Nisel, Kejari Nisel dan Bupati Nias Selatan. (Budi Laia)
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Hubungi Kami

Subscribe via RSS Feed If you enjoyed this article just click here, or subscribe to receive more great content just like it.

Buku Tamu

Recent Post

Comments

Advertisement With Us

 
BERIKLAN DI MJP - FACEBOOK - NONTON VIDEO
PARTNER LINK : MADO LAIA - DETIK.COM - TAMORANEWS.COM - INFOPATROLI.COM - MASJID ALFATTAH - UONG JOWO - MERDEKA.COM - UNIKNYA.COM
Copyright © 2015. Media Jarak Pantau - ALL RIGHTS RESERVED. AUTOR BY BUNGTARO INSPIRATIF TEMPLATE BY MAS TEMPLATE