Pangdam I/BB Lepas Operasi Pasar Gula Pasir - Media Jarak Pantau
Media Jarak Pantau News :
Home » , » Pangdam I/BB Lepas Operasi Pasar Gula Pasir

Pangdam I/BB Lepas Operasi Pasar Gula Pasir

Written By Jarakpantau on Selasa, 23 Juni 2015 | 08.08


Pangdam I/BB Mayor Jenderal TNI Edy Rahmayadi Bersama Wagubsu Ir H Tengku Erry Nuradi MSi, Ketua Umum Induk Koperasi Kartika (INKOPAD) Brigjen TNI Felix Hutabarat, S.IP., M.B.A. dan Dirbinmas Polda Sumut Kombes Pol Drs.IL Saruddin Lepaskan  Operasi Pasar Gula Pasir   di Makodim  0201/BS Jalan Pengadilan Medan.

 MEDAN - mjp  

Pangdam I/BB Mayor Jenderal TNI Edy Rahmayadi  lepas  operasi pasar gula pasir   di Makodim  0201/BS jalan Pengadilan Medan, Senin (23/6).

Dalam sambutannya Pangdam I/BB menyampaikan pada tanggal 15 Juni 2015 yang lalu Presiden Joko Widodo telah meresmikan operasi pasar secara nasional di kompleks pergudangan utama Bulog, Cimahi, Jawa Barat. Presiden telah  menginstruksikan untuk melakukan operasi pasar secara Nasional,  yang dilakukan serentak di seluruh indonesia.

Memperhatikan intsruksi Presiden RI tersebut, Pangdam I/BB beserta seluruh jajaran Kodam I/BB bersama Pemerintah Daerah dan Instansi terkait akan ikut mengawasi operasi pasar gula pasir selama tiga pekan ke depan. Hal ini perlu di lakukan sebagai upaya untuk mencegah agar tidak disalah gunakan oleh pihak-pihak yang tidak bertang-gungjawab, yaitu pihak-pihak yang hanya mencari keuntungan sendiri.  

Dengan pelepasan operasi pasar gula pasir ini, seluruh masyarakat  bisa menikmati Bulan Ramadhan dan menyambut Hari Raya Idul Fitri tanpa perlu khawatir dengan harga bahan pokok yang tidak stabil.

Lebih lanjut Pangdam I/BB menyampaiakan dalam pelaksanaan operasi pasar ini Kodam I/BB memberikan dukungan 12 truk untuk mengangkut gula pasir dari Belawan  keseluruh daerah-daerah Sewilayah Sumut sebagai upaya dalam operasi pasar ini harga jual gula pasir ditetapkan dengan harga rp. 10.700,-/kg.

Sebelum mengakhiri sambutannya Pangdam I/BB menekankan kepada satuan di jajaran Kodam I/BB dan Instansi terkait di tingkat Kabupaten/Kota agar selalu melaksanakan koordinasi dengan baik, sehingga bisa berperan aktif untuk benar-benar dapat memantau serta mengawasi pasokan dan harga sembako di wilayahnya masing-masing. (rl/Budi Laia)
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Hubungi Kami

Subscribe via RSS Feed If you enjoyed this article just click here, or subscribe to receive more great content just like it.

Buku Tamu

Recent Post

Comments

Advertisement With Us

 
BERIKLAN DI MJP - FACEBOOK - NONTON VIDEO
PARTNER LINK : MADO LAIA - DETIK.COM - TAMORANEWS.COM - INFOPATROLI.COM - MASJID ALFATTAH - UONG JOWO - MERDEKA.COM - UNIKNYA.COM
Copyright © 2015. Media Jarak Pantau - ALL RIGHTS RESERVED. AUTOR BY BUNGTARO INSPIRATIF TEMPLATE BY MAS TEMPLATE