Kodam I/BB Siap Membantu Pengungsi Rohingya - Media Jarak Pantau
Media Jarak Pantau News :
Home » , » Kodam I/BB Siap Membantu Pengungsi Rohingya

Kodam I/BB Siap Membantu Pengungsi Rohingya

Written By Jarakpantau on Selasa, 09 Juni 2015 | 23.09


Kasdam I/BB Brigjen TNI Cucu Somantri bersama Ketua Walubi DR Indra, Kabintaldam I/BB Kolonel Kav Halilintar, SH Photo Bersama Dengan Pengungsi Rohingya Pada Acara Pemberian Bantuan Kepada Pengungsi Rohingya di Hotel Pelangi International Jalan Letjen Jamn Ginting Km 10,2/12B

MEDAN -

Kasdam I/BB Brigjen TNI Cucu Somantri beserta Walubi Prov Sumut Memberikan Bantuan Kepada Pengungsi Rohingya di Hotel Pelangi International Jalan Letjen Jamin Ginting Km 10,2/12B, Senin (8/6).

Kasdam I/BB mengatakan pemberian ini juga dinilai sebagai pesan kepada Myanmar agar agama jangan jadi permasalahan di dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Penanganan pengungsian rohingya sudah di rapatkan di kantor Gubernur Sumatera Utara yang dipimpin oleh Menko Polhukam Tedjo Edhy Purdijatno. Mereka sudah mengundang UNHCR untuk berkoordinasi soal penyaluran pengungsi ke Negara mana yang dituju. Kodam I/BB siap memfasilitasi dan membantu pengungsi rohingya.

"Jadi intinya nanti bagaimana PBB, dalam hal ini UNHCR. Kita memfasilitasi dan siap membantu pengungsi ini," ujar Kasdam.

Para biksu dan biksuni ini  datang bersama sejumlah pengurus Walubi Sumut dan Kepala Staf Kodam I Bukit Barisan Brigjen Cucu Somantri. Saat bertemu pengungsi Rohingya, para biksu dan biksuni memberikan bantuan berupa 2 goni sarung dan sejumlah makanan.
 
Kunjungan biksu dan biksuni ini memberi arti tersendiri, karena pengungsi muslim Rohingya terpaksa pergi dari Myanmar menyusul kekerasan dipicu kebencian etnis dan agama yang disebarkan biksu antimuslim, Ashin Wirathu.

Menko Polhukam Tedjo Edhy Purdijatno mengatakan berbeda dengan pengungsi rohingya, pencari kerja asal Bangladesh akan dikembalikan ke negaranya. Pemerintah menuntut lembaga PBB itu untuk menangani seluruh pengungsi yang ada di Indonesia. Sebab, saat ini jumlahnya sudah 11.000 orang, "Ini beban mereka".  
Kalau untuk pengungsi Rohingya, aparat tidak mengundang mereka masuk ke dalam, tapi kalau sudah masuk harus ditangani dengan baik bersama IOM dan UNHCR untuk menyelesaikan masalah ini selama 1 tahun. Hadir pada kegiatan tersebut Ketua Walubi Prov Sumut, Asintel Kasdam I/BB, Kapendam I/BB, Kabintaldam I/BB, dan Perwakilan Imigrasi Sumut. (Budi)
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Hubungi Kami

Subscribe via RSS Feed If you enjoyed this article just click here, or subscribe to receive more great content just like it.

Buku Tamu

Recent Post

Comments

Advertisement With Us

 
BERIKLAN DI MJP - FACEBOOK - NONTON VIDEO
PARTNER LINK : MADO LAIA - DETIK.COM - TAMORANEWS.COM - INFOPATROLI.COM - MASJID ALFATTAH - UONG JOWO - MERDEKA.COM - UNIKNYA.COM
Copyright © 2015. Media Jarak Pantau - ALL RIGHTS RESERVED. AUTOR BY BUNGTARO INSPIRATIF TEMPLATE BY MAS TEMPLATE