Kapusdiklat Bahasa Badiklat Kemhan RI Ditutup - Media Jarak Pantau
Media Jarak Pantau News :
Home » , » Kapusdiklat Bahasa Badiklat Kemhan RI Ditutup

Kapusdiklat Bahasa Badiklat Kemhan RI Ditutup

Written By Jarakpantau on Kamis, 25 Juni 2015 | 04.25


Kapusdiklat Bahasa Badiklat Kemhan RI Laksamana Pertama TNI Benny Rijanto Rudy S,MBA., menyerahkan Ijazah Kepada Mantan Siswa Kursus Intensif Bahasa Inggris (KIBI) wilayah Sumut ke-1 TA. 2015 di Ruang Bukit Barisan Makodam I/BB Jalan Gatot Subroto Km 7,5 Medan.

MEDAN - mjp                                                                                                   

Kapusdiklat Bahasa Badiklat Kemhan RI Laksamana Pertama TNI Benny Rijanto Rudy S,MBA., didampingi Sahli Pangdam I/BB Bidang Sosbud Kolonel Inf Budi Hariyanto Tutup Kursus Intensif Bahasa Inggris (KIBI) wilayah Sumut ke-1 TA. 2015 di Ruang Bukit Barisan Makodam I/BB Jalan Gatot Subroto Km 7,5 Medan, Kamis (25/6).

Dalam sambutannya Kepala Badan Pendidikan dan Pelatihan Kemhan RI Mayjen TNI Hartind Asrin yang di bacakan Kapusdiklat Bahasa Badiklat Kemhan RI Laksamana Pertama TNI Benny Rijanto Rudy S,MBA., mengatakan ancaman dalam bentuk agresi militer asing memang kecil kemungkinannya terjadi namun ancaman lain seperti konfilk perbatasan, pelanggaran wilayah baik darat, laut dan udara serta pencurian sumber daya alam oleh pihak asing telah berada di depan mata. Luasnya wilayah NKRI yang terdiri atas ribuan pulau besar dan kecil yang membentang dari Sabang sampai Merauke dan dari Pulau Miangas sampai Pulau Rote sangat menyulitkan kita untuk menjaganya khususnya jika dikaitkan dengan kemampuan Alutsista yang dimiliki. Ancaman seperti ini tidak harus kita hadapi dengan mengangkat senjata melainkan dengan mengedepankan pendekatan diplomasi.

Namun untuk dapat melakukan diplomasi dengan baik khususnya dengan pihak saing, kita harus memiliki keterampilan berbahasa Inggris yang merupakan salah satu bahasa Internasional yang memiliki jumlah penutur tersebar di dunia. Kementerian Pertahanan dan TNI melalui Pusdiklat Bahasa terus berupaya untuk meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris, personelnya dengan menyelenggarakan pendididkan dan pelatihan bahasa Inggris baik di Pusdiklat Bahasa Badiklat Kemhan maupun di lembaga-lembaga pendidikan TNI di wilayah seperti di Kodam I/BB.

Di sisi lain, kemampuan bangsa Indonesia mengatasi krisis ekonomi global agar tetap dapat mempertahankan pertumbuhan ekonomi pada tingkat yang baik, membuat Indonesia menjadi salah satu Negara dengan perekonomian yang cukup kuat dan diperhitungkan pada tingkat regional maupun Internasional.

Lebih lanjut Kapusdiklat Bahasa Badiklat Kemhan RI menyampaikan secara resmi menutup kursus intensif bahasa Inggris wilayah Sumut ke 1 yang diikuti 24 orang siswa jajaran Kodam I/BB selama lima belas minggu dan mengucapkan selamat atas keberhasilan dalam menyelesaikan pendidikan ini dengan baik. Diakhir sambutannya Kepala Badan Pendidikan dan Pelatihan Kemhan RI Mayjen TNI Hartind Asrin mengucapkan selamat bertugas kembali di satuan masing-masing.

Ucapkan terima kasih kepada para Staf dan instruktur  yang telah mencurahkan segenap tenaga dan pikiran selama pendidikan berlangsung, serta penghargaan yang tinggi kepada Pangdam I/BB Mayjen TNI Edy Rahmayadi atas dukungan dan fasilitas yang telah diberikan demi terselenggaranya pendidikan ini.
 
Hadir dalam kegiatan tersebut Para Wakil Asisten Kasdam I/BB dan Para Wakabalakdam I/BB. (rl/Budi L)
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Hubungi Kami

Subscribe via RSS Feed If you enjoyed this article just click here, or subscribe to receive more great content just like it.

Buku Tamu

Recent Post

Comments

Advertisement With Us

 
BERIKLAN DI MJP - FACEBOOK - NONTON VIDEO
PARTNER LINK : MADO LAIA - DETIK.COM - TAMORANEWS.COM - INFOPATROLI.COM - MASJID ALFATTAH - UONG JOWO - MERDEKA.COM - UNIKNYA.COM
Copyright © 2015. Media Jarak Pantau - ALL RIGHTS RESERVED. AUTOR BY BUNGTARO INSPIRATIF TEMPLATE BY MAS TEMPLATE