Mantapkan Peran Komandan Satuan Dalam Pembinaan Satuan - Media Jarak Pantau
Media Jarak Pantau News :
Home » , » Mantapkan Peran Komandan Satuan Dalam Pembinaan Satuan

Mantapkan Peran Komandan Satuan Dalam Pembinaan Satuan

Written By Jarakpantau on Rabu, 27 Mei 2015 | 05.58



Pangdam I/BB Mayjen TNI Edy Rahmayadi saat menyematkan tanda Peserta Apel Dansat kepada perwakilan Peserta  Apel Dansat Kodam I/Bukit Barisan Tahun 2015 Di Yonkav-6/Serbu jalan Asam Kumbang Medan
MEDAN -  mjp

Pangdam I/BB Mayjen TNI Edy Rahmayadi Buka Apel Dansat Kodam I/Bukit Barisan Tahun 2015 Di Yonkav-6/Serbu jalan Asam Kumbang Medan, Rabu (27/5).

Dalam amanatnya Pangdam I/BB Mayjen TNI Edy Rahmayadi  mengatakan  Apel Dansat ini merupakan sarana komunikasi dua arah yang sangat efektif antara Pimpinan dengan para Dansat, yang sekaligus sebagai tindak lanjut  pelaksanaan kegiatan Apel Dansat TNI AD terpusat, dengan harapan dapat memberikan kejelasan arah kebijakan pimpinan Kodam I/BB dan sebagai wadah untuk memperoleh masukan maupun  informasi dari satuan bawah, guna mewujudkan keseragaman cara pandang dan pemikiran para Dansat untuk meningkatkan kualitas kepemimpinan di lapangan, sehingga tercipta  soliditas dan profesionalisme dalam menjalankan tugas di satuan guna tercapainya tugas pokok Kodam I/BB.
Lebih lanjut Pangdam I/BB mengatakan terkait tema Apel Dansat kali ini yaitu Melalui Apel Dansat Kita Mantapkan Peran Komandan Satuan Dalam Pembinaan Satuan Untuk Mewujudkan Satuan Yang Siap Operasional,.

Tema tersebut memiliki hakekat untuk meningkatkan peran Dansat dalam pelaksanaan pembinaan satuan sebagai upaya untuk mewujudkan sumber daya Prajurit yang profesional dan tangguh dalam menghadapi setiap penugasan.
Tugas dan tantangan nyata dalam pembinaan satuan saat ini adalah membentuk prajurit yang disiplin, terlatih dan bertanggung jawab  dan meningkatkan kemampuan sumber daya prajurit dalam penguasaan teknologi dan informasi serta menumbuhkembangkan budaya interaksi dan komunikasi antara pemimpin dengan yang dipimpin.

Untuk itu para Dansat agar memiliki kepedulian dan kepekaan yang tinggi, sehingga dapat melaksanakan upaya pembinaan satuan dan mampu memberdayakan potensi satuan secara optimal.  

Pada akhir amanatnya Pangdam I/BB menyampaikan beberapa atensi untuk menjadi perhatian  semua : Pertama, tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai landasan moral dan etika dalam kehidupan keprajuritan baik di lingkungan satuan maupun di lingkungan sosial kemasyarakatan.

Kedua,  tingkatkan pengawasan secara melekat, lakukan tindakan proaktif dan peka serta peduli terhadap permasalahan yang terjadi di lingkungan prajurit maupun keluarganya. Ketiga,  hindari dan minimalisir serta tiadakan berbagai bentuk pelanggaran sekecil apapun, seperti penyalahgunaan narkoba, THTI, perkelahian, asusila, kecelakaan baik dalam latihan maupun laka lalin dan backing illegal lainnya.

Keempat,  tingkatkan kesiapsiagaan satuan secara optimal guna menghadapi tugas yang semakin dinamis dan kompleks serta lakukan perubahan dan pembaharuan yang dapat mengantarkan satuan menjadi lebih berprestasi dalam setiap pelaksanaan tugas.

Kelima, senantiasa tampil untuk mengatasi kesulitan rakyat di sekitar lingkungan satuan masing-masing melalui kegiatan serbuan teritorial. Apel Dansat Kodam I/BB TA.2015 diikuti oleh seluruh Dansat Jajaran Kodam I/BB yang berjumlah  181 orang yang meliputi Para Danrem, Danrindam  I/BB, Danbrigif 7/RR , Para Asisten Kasdam I/BB, Para Kabalakdam I/BB, Para Dandim, Para Danyon dan Para Danden jajaran Kodam I/BB. Hadir dalam acara tersebut Kasdam I/BB Brigjen TNI Cucu Somantri.

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Hubungi Kami

Subscribe via RSS Feed If you enjoyed this article just click here, or subscribe to receive more great content just like it.

Buku Tamu

Recent Post

Comments

Advertisement With Us

 
BERIKLAN DI MJP - FACEBOOK - NONTON VIDEO
PARTNER LINK : MADO LAIA - DETIK.COM - TAMORANEWS.COM - INFOPATROLI.COM - MASJID ALFATTAH - UONG JOWO - MERDEKA.COM - UNIKNYA.COM
Copyright © 2015. Media Jarak Pantau - ALL RIGHTS RESERVED. AUTOR BY BUNGTARO INSPIRATIF TEMPLATE BY MAS TEMPLATE