PNS Depag Nisel Aniaya Wartawan di Pasar Natal - Media Jarak Pantau
Media Jarak Pantau News :
Home » » PNS Depag Nisel Aniaya Wartawan di Pasar Natal

PNS Depag Nisel Aniaya Wartawan di Pasar Natal

Written By Jarakpantau on Kamis, 11 Desember 2014 | 05.18



Junius Hemendru

 Nia Selatan | jarakpantau

Pasar  Natal ke IV yang diselenggarakan di Kabupaten Nias Selatan untuk menghibur masyarakat dengan pemberian supries secara gratis bagi yang beruntung,  panitia pelaksana telah menyediakan berbagai undian gratis mulai dari kulkas, lemari, kipas, sepeda sport dan lain sebagainya yang diambil dari dana APBD Tahun 2014.

Pasar Natal malam ke tujuh dengan pembawa acara kondang selebriti daerah Agriva Dakhi yang juga seorang PNS di Depatemen Agama (Depag) Kabupaten Nias Selatan secara arogan memukul salah seorang oknum wartawan, Junius Humendru, hanya karena tiga hari yang lalu tepatnya hari kelima mendapat undian yang dibagi bagi panitia. Kebetulan nomor yang diberikan diumumkan panitia pemenangnya, Junius Hemendru berprofesi sebagai wartawan, seketika Junius Hemendru naik ke panggung untuk mengambil hadiah gratis.

Namun Agriva Dakhi membatalkan undian tersebut dengan alasan PNS dan peliput berita tidak dibenarkan mendapat hadiah, padahal didalam peraturan panitia tidak ada alasan tersebut. Hari ketujuh ada salah satu PNS yang memenangkan undian dan diberikan oleh Agriva Dakhi, Junius Hemendru merasa keberatan atas pilih kasih tersebut naik ke panggung mempertanyakan keputusan panitia yang tidak diberikan sepeda sport atas kemenangannya kepada Agriva Dakhi.

Tapi jawaban yang didapat Junius Hemendru  bogeman mentah di wajah yang langsung dipukul oleh Agriva Dakhi, bahkan ditambah kata-kata yang kurang etis dilakukan seorang PNS.

“Suka hati saya, saya sebagai MC tak ada yang melarang kemana saya tentukan hadiah. Saya tidak ada sedikitpun tak takut sama wartawan.  Atas kejadian tersebut sempat ada kekacauan dipanggung, dengan sigap anggota Polres Nias Selatan langsung menggiring keduanya di Mapolres Nias Selatan untuk diperiksa.

Junius Hemendru kepada jarakpantau mengaku dirinya sempat dipikul oleh Agriva Dakhi dan telah diperiksa di Polres Nias Selatan, dirinya tak senang atas pemukulan terhadap dirinya yang dilakukan Agiva Dakhi secara hukum rimba, walau sudah di damaikan ketua panitia Ruadat Harita secara keluarga, namun Junius Humendru tetap merasa tidak senang dengan perlakuan terhadap dirinya.

Ketua Panitia Pasar Natal, Ruadat Harita SE, Selasa (9/11) membenarkan telah terjadi pemukulan terhadap seorang oknum wartawan yang dilakukan oleh Agriva Dakhi MC Kondang Nias Selatan, Senen malam sekitar pukul 23.00 Wib, dan sempat diamankan ke Mapolres Nias Selatan, sebagai orang yang bertanggungjawab atas pelaksanaan pasar natal Ruadat Harita mencoba mendamaikan keduanya dan mengeluarkan mereka malam itu juga di Mapolres Nias Selatan.

Salah seorang pegunjung seorang wanita, Ina Sakhi yang kebetulan saat itu menyaksikan kejadian pemukulan terhadap Junius Hemendru mengatakan Agriva Dakhi tak pantas jadi MC dipanggung Pasar Natal omongannya selalu bahasa kotor , jelek  jelek  dan makian yang tidak bersifat mendidik, sepertinya adat istiadat di Nias Selatan tidak ada lagi, dimana para tokoh adat, tokoh agama tidak pernah menanyakan hal ini.

“Pantas saja dia ditinggal sama istrinya, gimanalah seorang bencong atau waria, saya heran kenapa Agriva Dakhi tetap laris digunakan sebagai MC pada setiap kegiatan Pemda Nisel, apa tidak ada yang lebih pantas jadi MC?  Tanya Ina Sakhi sembari mengharapkan agar proses hukum atas penganiayaan terhadap diri wartawan di tegakkan oleh Polres Nias Selatan. (Budi Laia)

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Hubungi Kami

Subscribe via RSS Feed If you enjoyed this article just click here, or subscribe to receive more great content just like it.

Buku Tamu

Recent Post

Comments

Advertisement With Us

 
BERIKLAN DI MJP - FACEBOOK - NONTON VIDEO
PARTNER LINK : MADO LAIA - DETIK.COM - TAMORANEWS.COM - INFOPATROLI.COM - MASJID ALFATTAH - UONG JOWO - MERDEKA.COM - UNIKNYA.COM
Copyright © 2015. Media Jarak Pantau - ALL RIGHTS RESERVED. AUTOR BY BUNGTARO INSPIRATIF TEMPLATE BY MAS TEMPLATE