Lanal Kepulauan Nias Akan Diresmikan - Media Jarak Pantau
Media Jarak Pantau News :
Home » » Lanal Kepulauan Nias Akan Diresmikan

Lanal Kepulauan Nias Akan Diresmikan

Written By Jarakpantau on Selasa, 18 November 2014 | 05.31





Wadan Satgas, Mayor Tio fhoto bersama dengan wartawan, Budi Laia di depan halaman Mako Lanal Kepulauan Nias.
Teluk Dalam | jarakpantau

  Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Kepulauan Nias akan diresmikan langsung oleh Kepala StafAngkatan Laut, Laksamana TNI Dr Marsetio secara upacara militer yang diselenggarakandihalaman Markas Komando (Mako) Lanal Komplek Baloho Telukdalam, Kamis (20/11) mendatang.  


Demikian diungkapkan Kepala Dinas Kelautan Kabupaten Nias Selatan, Drs Samolala Lase yang juga merupakan Ketua Panitia peresmian Lanal Kepulauan Nias tersebut kepada sejumlah wartawan didampingi Wakil Komandan (Wadan) Satgas, Mayor Tio Pasaribu, Kamis (13/11) di gedung eks kantor Bupati Nias Selatan.

Mantan Camat Amandraya tersebut menjelaskan bahwa peresmian Mako Lanal Kepulauan Nias tersebut akan dihadiri oleh para kepala daerah sekepulauan Nias dan juga tokoh masyarakat Nias yang ada di perantauan serta juga turut hadinya Gubernur Sumatera Utara. Diperkirakan undangan yang hadir lebih kurang 10.000 orang dan dimeriahkan oleh atraksi Terjun Payung Prajurit Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI-AL) dan Marcin Band dari siswa-siswi SMA/SMK Telukdalam.

Seusai acara peresmian, dilanjutkan dengan penganugerahan gelar adat kepada Kasal dan istrinya dan setelah ramah tamah maka selanjutnya dilakukan penandatanganan Prasasti Pejuang Saonigeho di Komplek Kawasan terpadu yang terletak di KM. 3 Telukdalam.
Dalam kesempatan itu, Wadan Satgas Mako Lanal Nias, Mayor Tio Pasaribu mengatakan, sebelumnya di Nias Selatan ini hanya ada pos pengamatan Angkatan Laut. Peningkatkan status Pos AL tersebut menjadi Lanal Kepulauan Nias dilakukan karena berada di wilayah sangat stragtegis sehingga dirubah menjadi Lanal Type B. Jika memang ada kemajuan ke depan kemungkinan besar akan berubah menjadi Lanal Type A. 
“Kami berharap masyarakat Nias khususnya Nias Selatan ini mau bekerjasama demi menunjang kepentingan pertahanan dan keamanan di laut mampu memberikan kontribusi positif untuk kemajuam pembangunan,” ujar Tio. (Budi Laia)
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Hubungi Kami

Subscribe via RSS Feed If you enjoyed this article just click here, or subscribe to receive more great content just like it.

Buku Tamu

Recent Post

Comments

Advertisement With Us

 
BERIKLAN DI MJP - FACEBOOK - NONTON VIDEO
PARTNER LINK : MADO LAIA - DETIK.COM - TAMORANEWS.COM - INFOPATROLI.COM - MASJID ALFATTAH - UONG JOWO - MERDEKA.COM - UNIKNYA.COM
Copyright © 2015. Media Jarak Pantau - ALL RIGHTS RESERVED. AUTOR BY BUNGTARO INSPIRATIF TEMPLATE BY MAS TEMPLATE