Bangunan Gedung SD Negeri Hiliaramba Butuh Perhatian Pemerintah - Media Jarak Pantau
Media Jarak Pantau News :
Home » » Bangunan Gedung SD Negeri Hiliaramba Butuh Perhatian Pemerintah

Bangunan Gedung SD Negeri Hiliaramba Butuh Perhatian Pemerintah

Written By Jarakpantau on Kamis, 20 November 2014 | 18.46

Kasek SDN, Fanandododo Bu’ulolo didampingi para bapak dan Ibu gu guru berphoto bersama di depan bangunan gedung SD Negeri No. 078437 Hiliaramba.
ULUSUSUA |  jarakpantau

Dalam memberikan materi pelajaran terhadap anak-anak didik, para guru dan murid di Sekolah Dasar Negeri (SDN) No. 788437 Hiliaramba Desa Hiliaramba merasa was-was. Penyebab ketidak tenangan para guru dan murid dalam belajar mengajar tersebut terjadi karena bangunan gedung sekolah yang mereka tempati sudah retak dan rapuh sehingga timbul kekhawatiran akan runtuh.
  
Pantauan wartawan jarakpantau dilapangan, gedung SD Negeri Ramba-ramba tersebut terlihat sangat memprihatinkan. Dimana, hampir sekeliling dinding gedung sudah retak tembus pandang dari luar dan dalam lokal serta tidak memiliki bangunan Perpustakaan.

"Kami sangat membutuhkan perhatian pemerintah khususnya Kementerian Pendidikan Nasional (Kemendiknas) dan Dinas Pendidikan Kabupten Nias Selatan dalam memberikan bantuan rehab bangunan gedung SD ini. Kami khawatir, jika gedung ini tidak segera dibangun akan ada korban jiwa akibat runtuhnya bangunan ini," ujar Kepala Sekolah Dasar Negeri, Fanandododo Bu’ulolo didampingi para guru-guru saat wartawan koran meninjau lokasi SD Negeri Hiliaramba, Kamis (20/11) kemaren.

Selain rapuhnya gedung, Sekolah Dasar Negeri (SDN) Nomor 078437 Hiliaramba tersebut juga terlihat tidak memiliki gedung PERPUSTAKAAN. Untuk itu mereka juga mengharapkan adanya gedung PERPUSTAKAAN layaknya seperti SD Negeri se-Kabupaten Nias Selatan yang  telah mendapatkan bangunan gedung PERPUSTAKAAN. 

Ketika hal ini dikonfirmasi jarakpantau kepada Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Nias Selatan (Kadisdik Kab Nisel), Fanema Manao menyarankan agar temuan tersebut segera disampaikan dalam laporan tertulis baik wartawan koran ini maupun Kepala Sekolah ke Dinas yang dipimpinnya.

"Saya mengharapkan agar Kepala Sekolah dan juga rekan wartawan menyampaikan laporan secara tertulis tentang temuan itu dan kami  akan segera meninjau lokasi," ujarnya kepada koran ini diruang kerjanya, Kamis (20/11) kemaren sembari mengatakan dengan adanya laporan tertulis tersebut maka ada alasan pihaknya melakukan survey dilapangan dan selanjutnya akan segera direalisasi, tutur Fanema Manao yang juga mantan Kadis Kebersihan Pemkab Nisel tersebut. (BUDI LAIA) 



 
.
 
    Salah seorang guru menunjukan asbes yang bolong.
   
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Hubungi Kami

Subscribe via RSS Feed If you enjoyed this article just click here, or subscribe to receive more great content just like it.

Buku Tamu

Recent Post

Comments

Advertisement With Us

 
BERIKLAN DI MJP - FACEBOOK - NONTON VIDEO
PARTNER LINK : MADO LAIA - DETIK.COM - TAMORANEWS.COM - INFOPATROLI.COM - MASJID ALFATTAH - UONG JOWO - MERDEKA.COM - UNIKNYA.COM
Copyright © 2015. Media Jarak Pantau - ALL RIGHTS RESERVED. AUTOR BY BUNGTARO INSPIRATIF TEMPLATE BY MAS TEMPLATE