Melalui Pelayanan di Gereja Jiwa Manusia Tidur Akan Terbangun - Media Jarak Pantau
Media Jarak Pantau News :
Home » » Melalui Pelayanan di Gereja Jiwa Manusia Tidur Akan Terbangun

Melalui Pelayanan di Gereja Jiwa Manusia Tidur Akan Terbangun

Written By Jarakpantau on Rabu, 27 November 2013 | 07.16


NIAS  SELATAN | MJP
Melalui pelayanan di Gereja, maka  jiwa-jiwa  manusia yang tertidur akan terbangun. Hal itulah yang dicanangkan oleh pelayanan gereja Se-Kabupaten Nias Selatan yang diselenggarakan Gereja Banua Keriso Protestan Nias (BKPN), Rabu,(27/11) di Jalan Saonigeho km 4 gedung Sinode BKPN yang dihadiri 5 Ephorus pimpinan Gereja Se-Kepulaun Nias, Ketua DPRD Effendi, Wakil Bupati Nisel Hukuasa Nduru, tokoh pendiri BKPN Moa’a Wau, BPH, BPMS, tokoh-tokoh masyarakat dan agama.

Ketua panitia Ans.Gaho,BA  mantan Kepsek SMA N 1. Teluk Dalam acara Pendidikan dan  pelatihan para pelayan se BKPN Nisel 2013 berkat dukungan dari seluruh panitia, subsidi BPS, BPMH, warga jemaat , simpatisan dan donator.

Peserta pelatihan dari Pendeta, Vicar, Guru Jemaat Se- BKPN sebanyak 200 Orang instruktur dan nara sumber di ambil dari 5 gereja Se-KepulauanNias. Visi dan Misi program pelayanan BKPN telah dicanangkan tahun 2010-2015 dengan tujuan memberikan ketrampilan dan pengetahuan kepda para pelayan sesuai dengan kondisi dan keadaaan jaman  serta memperkokoh kualias dan dedikasi dari pada pelayanan gereja.

Ephorus BKPN Nisel Pdt. AROZIDUHU HULU M.Min membuka secara resmi Diklat Pendidikan dan Pelayanan BKPN Nisel 2013. Program Pelayanan BKPN merupakan progam tahunan yang telah di canangkan utuk menambah, memperkaya metode dan strategi kepada elayan gereja BKPN.  

Program ini sengaja dilaksanakan di akhir Tahun dengan tujuan sebuah kado pengalaman kepada pelayan pelayan gereja, sebab  perubahan jaman akan menimbulkan perbedaan perkembangan, dan diharapkan agar ada persatuan gereja sehngga mampu membuat masyarakat/umat gereja  menjadi orang yang beriman kepada Tuhan Yesus,dan juga dalam mendukung pembentukan provinsi kepulauan NIAS, diharapkan kepada seluruh umat gerja agar mendukung pembentukan provinsi kepulauan nias yang dapat membuat perubahan di kepulaun Nias ini,dan kepada para peserta pelayan sangat diharapkan  agar memiliki iman,kasih,dan pengharapan sehingga dapat memberikan yang terbaik kepada  umat dan menjadi contoh bagi mereka.

Ketua DPRD Nisel, Effendi  dalam sambutannya mengatakan bahwa legislatif Nias Selatan mendukung penuh program diklat pendidikan dan pelatihan ini sehingga masyarakat Nias Selatan mampu menjadi iman yang beriman kepada Tuhan Yang Maha Esa dan jangan hanya Gereja BKPN saja yang melakukan hal ini juga diharapakan kepada gereja lain agar membentuk diklat seperti ini.

Kepada para peserta Efendi menghimbau agar dalam pelatihan ini bersungguh-sungguh karena bekerja diladang TUHAN jauh lebih bahagia dari pada bekerja di ladang yang lain dan mereka yang telah terpilih menjadi peserta agar mamppu menjadi obor dan liln di engah tengah masyarakat  agar masyarakat nias selatan ini memliki kesadaran di dalam beriman dan mencintai sesama sehingga dapat membentuk suatu keadaan yang harmonis dan taat kepada Tuhan.

Wakil Bupati Nisel, Hukuasa Nduru mengatakan hidup adalah pilihan dan membangun jiwa yang sehat, sebab orang yang memiliki jiwa yang sehat akan hidup dalam kebenaran dan para peserta pelayananan yang mengikuti diklat ini agar memiliki kemampuna dalam memberikan pencerahan kepada para umat gereja  sehingga manusia yang beriman kepada Tuhan yang maha Kuasa  mampu membangun jiwa yang sehat, juga mengharapkan agar para peserta  mampu hidup dalam kasih dan pengharapan, ujarnya. (red)
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Hubungi Kami

Subscribe via RSS Feed If you enjoyed this article just click here, or subscribe to receive more great content just like it.

Buku Tamu

Recent Post

Comments

Advertisement With Us

 
BERIKLAN DI MJP - FACEBOOK - NONTON VIDEO
PARTNER LINK : MADO LAIA - DETIK.COM - TAMORANEWS.COM - INFOPATROLI.COM - MASJID ALFATTAH - UONG JOWO - MERDEKA.COM - UNIKNYA.COM
Copyright © 2015. Media Jarak Pantau - ALL RIGHTS RESERVED. AUTOR BY BUNGTARO INSPIRATIF TEMPLATE BY MAS TEMPLATE