HUT RI DI KECAMATAN ULUSUSUA TERLAKSANA DENGAN BAIK - Media Jarak Pantau
Media Jarak Pantau News :
Home » » HUT RI DI KECAMATAN ULUSUSUA TERLAKSANA DENGAN BAIK

HUT RI DI KECAMATAN ULUSUSUA TERLAKSANA DENGAN BAIK

Written By Jarakpantau on Selasa, 20 Agustus 2013 | 07.50



Camat Ululususua, Fatoloza Giawa SH, MH didampingi Kasek SMPN 5, Yafaeli Bu'ulolo Spd dan anggota DPRD Nisel, Sawato Giawa sedang mengikuti tarian Maena yang dilaksanakan di halaman SMA Afore.



NISEL | MJP

Pelaksanaan perayaan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) di Kecamatan Ulususua terlaksana dengan baik, Sabtu (17/8).
Bupati Nias Selatan (Nisel) melalui Camat Ulususua, Fatoloza Giawa SH, MH mengungkapkan bahwa pelaksanaan HUT RI di Kecamatan Ulususua merupakan yang pertama kalinya sejak diresmikan pada tanggal 15 Februari 2013.

Dikatakannya, berbicara tentang Nasionalisme Indonesia yang benih-benihnya telah muncul sejak abad 19 sebagai suatu gerakan kebangsaan, apabila kita cermati, hal ini muncul dan dipicu oleh suatu gerakan dan semangat jiwa, antara lain yaitu, Perasaan senasib dan sepenanggungan akibat penderitaan dan kesengsaraan masa penjajahan. Munculnya golongan cendikiawan sebagai hasil dari pendidikan. Serta berkembangnya faham Nasionalisme baik dalam bidang politik, ekonomi dan sosial budaya.
Melalui kata sambutan tersebut bupati menegaskan bahwa upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat ini tidak berhenti sampai disini, dengan ungkapan "perubahan tiada henti Nias Selatan menuju sejahtera" hal ini dikonkritkan dengan beberapa program unggulan masing-masing, bidang perekonomian, perhubungan dengan mengupayakan penyelesaian Bandara Udara di Selambo dan peningkatan frekuensi kelancaran kapal Ferry.

Dibidang penegakan hukum dan keamanan dengan mendukung upaya peningkatan kinerja kepolisian dan kejaksaan serta upaya upaya mewujudkan aparatur pemerintah daerah menjadi insan yang patuh dan taat hukum.
Bidang pertahanan, dimana saat ini sedang dibahas rencana pembentukan pangkalan TNI-AL Kepulauan Nias di Telukdalam, tahapan koordinasi dan persiapan sedang berlangsung.
Bidang Politik dengan selalu membangun koordinasi yang baik dengan pihak lembaga legislatif dan peningkatan peran partai politik serta mendukung kinerja KPUD. Serta bidang Sosial budaya dengan peningkatan dan penghargaan terhadap peran tokoh adat melalui pembentukan lembaga adat dan pemberian penghargaan kepada tokoh-tokoh pejuang pemekaran Kabupaten Nias Selatan.

Acara Dirgahayu RI ke 68 di Kecamatan Ulususua tersebut diisi dengan berbagai perlombaan antara lain, bola kaki tampil sebagai juara satu dari Desa Susua, Tarik Tambang diraih oleh Desa Sisarahili Susua dan perlombaan lainnya seperti, Voli, gerak jalan dan lain sebagainya.
Menurut Camat Ulususua, Fataloza Giawa SH, perlombaan tersebut akan tetap dilaksanakan setiap tahunnya yang diikuti oleh 12 desa se-Kecamatan Ulususua melibatkan para Kades dan Kepala Sekolah dari SD dan SMA sederajat, tandasnya.
 Menurut Camat, acara peringatan HUT RI di Kecamatan Ulususua terlaksana berkat dukungan tokoh-tokoh adat, agama, pendidikan dan masyarakat. (BUDI LAIA)

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Hubungi Kami

Subscribe via RSS Feed If you enjoyed this article just click here, or subscribe to receive more great content just like it.

Buku Tamu

Recent Post

Comments

Advertisement With Us

 
BERIKLAN DI MJP - FACEBOOK - NONTON VIDEO
PARTNER LINK : MADO LAIA - DETIK.COM - TAMORANEWS.COM - INFOPATROLI.COM - MASJID ALFATTAH - UONG JOWO - MERDEKA.COM - UNIKNYA.COM
Copyright © 2015. Media Jarak Pantau - ALL RIGHTS RESERVED. AUTOR BY BUNGTARO INSPIRATIF TEMPLATE BY MAS TEMPLATE