Ketua DPRD Nias Selatan Resmi Menerima Usulan Interpelasi - Media Jarak Pantau
Media Jarak Pantau News :
Home » » Ketua DPRD Nias Selatan Resmi Menerima Usulan Interpelasi

Ketua DPRD Nias Selatan Resmi Menerima Usulan Interpelasi

Written By Jarakpantau on Rabu, 31 Juli 2013 | 14.52

Ketua DPRD Effendi saat menerima usulan Interpelasi, yang diserahkan oleh mewakili Ke-17 Anggota DPRD, Dani Garamba alias Bung Dangar. YUNARIUS DUHA | MJP
  
NISEL | MJP

Pimpinan DPRD Kabupaten Nias Selatan Berserta anggota DPRD melaksanakan Rapat Paripurna di Gedung DPRD, Jumat (26/07). Ketua DPRD Kabupaten Nias Selatan, Effendi, Membuka rapat paripurna mulai Pukul.14.00 wib sampai selesai.

Dalam rapat paripurna, beberapa anggota DPRD Serta Wakil Ketua, Budieli Laia, membantah pelaksanaan rapat tersebut dengan alasan materi yag ada didalam undangan tidak sesuai dengan materi rapat, maka jangan kita biasakan hal-hal yang tidak legal kita legalkan. 

Ketua DPRD, Effendi memberi peluang kepada seluruh anggota DPRD Kabupaten Nias Selatan, untuk menyampaikan pendapat dengan menetapkan legalitas rapat, maka seluruh anggota DPRD Kab Nias Selatan menyepakati bahwa Rapat yang dilaksanakan pada Jumat (26-07-13) adalah Rapat Paripurna Penyampaian Usulan Interpelasi Mengenai Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Nias Selatan Ta. 2012. 

Usulan interpelasi mengenai Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Kabupaten Nias Selatan TA. 2012, dibacakan langsung oleh Dani Garamba mewakili ke-17 orang anggota DPRD Kabupaten Nias Selatan (Pengusul), Adapun Materi kebijakan/pelaksanaan kebijakan Pemerintah Daerah yang akan dimintakan keterangannya, karena sangat rentan dan berdampak luas pada pertumbuhan kehidupan ekonomi, sosial politik dan budaya ditengah-tengah masyarakat adalah: 
 
1.      Pengadaan Bibit Sawit dari bantuan Pemerintah Pusat melalui Kementrian Pembangunan Daerah Tertinggal (KPDT) TA. 2012 yang dikelola oleh PT. Agro Nisel Cemerlang
2.      Pengadaan Tanah untuk Pembangunan Balai Benih Induk (BBI) melalui Dinas Pertanian.
3.      Penganggaran Pembangunan Kantor Pemerintah (yang sering disebut Istana Rakyat).
4.      Pembangunan Ruko Yang Terlantar.
5.      Status/Legalitas Operasional Universitas Setia Budi Mandiri (USBM).
6.      Anggaran Pembangunan Bandara Silambo di Botohilitano Kecamatan Maniamolo.
7.      Anggaran Penyertaan Modal di Badan Usaha Milik Daearah (BUMD).
8.        
     Keputusan Sidang Paripurna DPRD Kabupaten Nias Selatan tentang Rekomendasi Penutupan beroperasinya PT. GURUTI da PT. Teluk Nauli di Kecamatan Pulau-Pulau Batu dan Hibala.
9.      Anggaran Pengadaan Jet Sky dan pengoperasiannya.

10.  Hal-hal lain yang dianggap penting terkait Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) TA.2012
11.  Pengadaan /Pembebasan Lahan Pertapakan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Nias Selatan.
 
Setelah mewakili Pengusul selesai membacakan materi yang di usulkan lewat rapat paripurna yang di pimpin langsung oleh Ketua DPRD, Effendi  dan Wakil Ketua, Budieli Laia, S.Pd yang dihadirin oleh seluruh anggota DPRD, Maka pada saat itu juga Dani Garamba (Pengusul)  menyerahkan secara resmi Usulan Interpelasi mengenai LKPJ Bupati Nias Selatan TA. 2012 dan diterima langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten Nias Selatan,  Effendi. Dan pembahasan lanjutan dijadwalkan pada Hari Selasa, Tanggal (30-07-13) guna mendengarkan pandangan dari beberapa Fraksi. Ungkap (duha).

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Hubungi Kami

Subscribe via RSS Feed If you enjoyed this article just click here, or subscribe to receive more great content just like it.

Buku Tamu

Recent Post

Comments

Advertisement With Us

 
BERIKLAN DI MJP - FACEBOOK - NONTON VIDEO
PARTNER LINK : MADO LAIA - DETIK.COM - TAMORANEWS.COM - INFOPATROLI.COM - MASJID ALFATTAH - UONG JOWO - MERDEKA.COM - UNIKNYA.COM
Copyright © 2015. Media Jarak Pantau - ALL RIGHTS RESERVED. AUTOR BY BUNGTARO INSPIRATIF TEMPLATE BY MAS TEMPLATE