KODAM I/BB LAKSANAKAN SOSIALISASI DAN PELATIHAN SIMAK BMN - Media Jarak Pantau
Media Jarak Pantau News :
Home » » KODAM I/BB LAKSANAKAN SOSIALISASI DAN PELATIHAN SIMAK BMN

KODAM I/BB LAKSANAKAN SOSIALISASI DAN PELATIHAN SIMAK BMN

Written By Jarakpantau on Jumat, 14 Juni 2013 | 19.43


Aslog Kasdam I/BB Kolonel Czi Hari Soebagijo, S.IP, M.H. didampingi Paban-I/Barang Bergerak Spaban-7/BMN Slogad Letkol Cpl Drs. Shat O. Pardede,M.M memberikan pengarahan pada pembukaan kegiatan sosialisasi dan pelatihan  Sistem Informasi  Manajemen dan  Akuntansi Barang Milik Negara (SIMAK BMN)  di lingkungan Kodam I/BB di Ruang Manunggal Lt V Makodam I/BB Jalan Gatot Subroto Km 7,5 Medan, Senin (3/6).



MEDAN | MJP

Aslog Kasdam I/BB Kolonel Czi Hari Soebagijo, S.IP, M.H. didampingi Paban-I/Barang Bergerak Spaban-7/BMN Slogad Letkol Cpl Drs. Shat O. Pardede,M.M pimpin pembukaan kegiatan sosialisasi dan pelatihan  Sistem  Informasi  Manajemen dan  Akuntansi Barang Milik Negara (SIMAK BMN) di lingkungan Kodam I/BB di Ruang Manunggal Lt V Makodam I/BB Jalan Gatot Subroto Km 7,5 Medan, Senin (3/6).

Dalam sambutan Pangdam I/BB Mayjen TNI Lodewijk F. Paulus  dibacakan Aslog Kasdam I/BB mengatakan kepada peserta sosialisasi agar memanfaatkan waktu yang ada secara maksimal dan tanyakan apabila ada hal yang kurang jelas, sampai paham betul sehingga dalam penyusunan laporan Simak BMN dapat menghasilkan data yang valid, akuntable dan transparan sesuai standard BPK RI. 

Perlu disampaikan bahwa dengan diberikannya pembekalan ini diharapkan satuan pelapor dapat menyusun laporan SIMAK BMN dengan baik, benar dan memenuhi syarat, untuk mencapai penilaian Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang meliputi sebagai berikut, Entitas penyajian Laporan Keuangan secara lengkap. Gunakan kesempatan yang baik ini untuk menanyakan hal-hal yang menjadi kendala dalam pembuatan laporan SIMAK BMN dan Penyusunan Laporan Keuangan Unit Organisasi (LK UO) sampai betul-betul dimengerti dan dipahami.

Bekal ilmu yang di dapat selama mengikuti, kegiatan ini para pejabat logistik dan operator SIMAK BMN sudah harus mampu menyusun laporan SIMAK BMN dengan baik dan benar sehingga tidak terjadi lagi laporan yang dikirim dari satpor dikembalikan karena tidak dapat diproses, hal ini akan berakibat pengiriman laporan SIMAK BMN ke Komando Atas terlambat.

Paban-I/Barang Bergerak Spaban-7/BMN Slogad membacakan sambutan Aslog Kasad Mayor Jenderal TNI P. Prasetyanto, S.IP.,S.E. menyampaikan kepada para peserta sosialisasi sekalian, Slogad selaku Staf Kasad sangat peduli untuk menyelenggarakan kegiatan laporan BMN harus valid, akuntable dan transparan sesuai standard BPK RI. Sedangkan penyelenggaraan sosialisasi SIMAK BMN dan Penyusunan LK UO di Lingkungan Angkatan Darat dilaksanakan dengan pertimbangan bahwa pembinaan Akuntansi BMN bagian dari Aplikasi SIMAK BMN. 

Hadir dalam acara tersebut Para Waas Kasdam I/BB, Para Wakabalakdam I/BB dan seluruh Staf Logistik jajaran Kodam I/BB. (Budi)
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Hubungi Kami

Subscribe via RSS Feed If you enjoyed this article just click here, or subscribe to receive more great content just like it.

Buku Tamu

Recent Post

Comments

Advertisement With Us

 
BERIKLAN DI MJP - FACEBOOK - NONTON VIDEO
PARTNER LINK : MADO LAIA - DETIK.COM - TAMORANEWS.COM - INFOPATROLI.COM - MASJID ALFATTAH - UONG JOWO - MERDEKA.COM - UNIKNYA.COM
Copyright © 2015. Media Jarak Pantau - ALL RIGHTS RESERVED. AUTOR BY BUNGTARO INSPIRATIF TEMPLATE BY MAS TEMPLATE