Kepolisian Diminta Usut Tuntas Pelaku Pengrusakan Kantor Harian Batak Pos - Media Jarak Pantau
Media Jarak Pantau News :
Home » » Kepolisian Diminta Usut Tuntas Pelaku Pengrusakan Kantor Harian Batak Pos

Kepolisian Diminta Usut Tuntas Pelaku Pengrusakan Kantor Harian Batak Pos

Written By Jarakpantau on Jumat, 29 Mei 2015 | 07.19

Pemred Harian Batak Pos Bersinar, Paulus Ronald Sinambela didampingi ayahandanya, RAY Sinambela SH dan Wapemred, Donald saat menyampaikan pemaparan kepada insan Pers.  


MEDAN -  mjp

Kebebasan Pers ternyata masih banyak kalangan masyarakat yang belum mengerti peranan dan fungsi sebenarnya. Salah satu contoh, baru-baru ini terjadi penganiayaan yang dialami oleh wartawan harian Orbit yang dilakukan oleh segerombolan Satpam Universitas Sumatera Utara (USU) ketika wartawan mengabadikan/mengambil gambar para pengunjukrasa di Kampus ternama di Medan tersebut.

Belum lagi tuntas kasus yang saat ini sedang ditangani Polresta Medan tersebut, kini muncul penyerangan kantor redaksi harian Batak Pos Bersinar beralamat di Jalan Setia Budi Medan yang diduga dilakukan oleh Thomas Purba dan anggotanya, Selasa tanggal (26/5/2015).

Thomas Purba yang merupakan ketua DPD IPK kota Medan dan anggotanya itu telah di laporkan oleh pimpinan Harian Batak Pos Bersinar, ke Polresta Medan sesuai dengan Nomor : STTLP/1344/K/V/2015/SPKT/Resta Medan karena telah melakukan penyerangan yang berujung pengrusakan kantor Redaksi Harian Batak Pos hanya karena tidak senang diberitakan terkait laporan korban penganiayaan, Kharisma Bayu Surbakti yang ditangani Polsekta Medan Barat sesuai Nomor : STTLP/184/V/2015/SPKT/Resta Mdn/Sek Mdn Barat tertanggal 24 Mei 2015.

Dalam pertemuan dengan insan Pers di Restaurant Internezzo Jalan Setia Budi Medan, Jum’at (29/5-2015), pimpinan Harian Batak Pos Bersinar, Paulus Ronald Sinambela merasa kecewa akibat perbuatan Thomas Purba selaku ketua DPD IPK Kota Medan yang telah merusak citra dari keorganisasian kepemudaan. Berkaitan dengan hal itu, Paulus meminta pihak kepolisian Sumatera Utara khususnya Polresta Medan agar menindaklanjuti tindakan yang dilakukan Thomas Purba beserta anggotanya.

"Kejadian ini mutlak akibat Thomas Purba tidak senang terhadap pemberitaan di media saya Harian Batak Pos, sehingga Thomas Purba memerintahkan anggotanya sebanyak 50 orang untuk mendatangi kantor Harian Batak Pos dan melakukan penyerangan. Jadi, saya minta agar Thomas Purba secepatnya di tangkap agar tidak ada lagi kekerasan terhadap kebebasan Pers di Indonesia pada umumnya dan khususnya Kota Medan yang tercinta ini,” tegas Paulus.

Paulus menjelaskan, Thomas Purba diketahui telah sering melakukan kekerasan penganiayaan terhadap 2 orang warga yakni, Kharisma Bayu Surbakti selaku Mahasiswa dan seorang waitres. Namun, hingga saat ini belum diproses sesuai hukum yang berlaku, ujar Paulus didampingi Ayahandanya, RAY Sinambela SH dan Wapemred Harian Batak Pos Bersinar, Donald

Terpisah, sejumlah tokoh masyarakat juga menginginkan agar pelaku kejahatan terhadap Pers segera di tangkap sesuai undang-undang Nomor 40 Tahun 1999 tentang Pers. Bahkan, TNI-AD dalam kutipan koran Harian Batak Pos terbitan Medan tanggal (29/5/2015) telah menyatakan siap membantu pihak kepolisian dalam mengusut kekerasan yang terjadi pada insane Pers.

"Kita sebagai TNI-AD siap membantu kepolisian dalam mengusut kekerasan terhadap Pers apabila di perlukan," ujar Kaurmenmas Kodam I/BB, Kapten Inf Yamin Soar. (Budi Laia).
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Hubungi Kami

Subscribe via RSS Feed If you enjoyed this article just click here, or subscribe to receive more great content just like it.

Buku Tamu

Recent Post

Comments

Advertisement With Us

 
BERIKLAN DI MJP - FACEBOOK - NONTON VIDEO
PARTNER LINK : MADO LAIA - DETIK.COM - TAMORANEWS.COM - INFOPATROLI.COM - MASJID ALFATTAH - UONG JOWO - MERDEKA.COM - UNIKNYA.COM
Copyright © 2015. Media Jarak Pantau - ALL RIGHTS RESERVED. AUTOR BY BUNGTARO INSPIRATIF TEMPLATE BY MAS TEMPLATE