Diduga Palsukan Tanda Tangan, Kades Hiliadulo Soi Dilaporkan ke Polisi - Media Jarak Pantau
Media Jarak Pantau News :
Home » » Diduga Palsukan Tanda Tangan, Kades Hiliadulo Soi Dilaporkan ke Polisi

Diduga Palsukan Tanda Tangan, Kades Hiliadulo Soi Dilaporkan ke Polisi

Written By Jarakpantau on Selasa, 18 November 2014 | 06.38



 
Kades Hiliadulo Soi 
Kecamatan Susua, Taosarao Laia
Teluk Dalam |  tipikor

Diduga melakukan pemalsuan tandatangan, Kepala Desa (Kades) Hiliadolo Soi Kecamatan Susua, Taosarao Laia alias A. Joi dilaporkan ke Polres Nias Selatan, Jum’at (31/10) oleh Ketua Lembaga  Ketahanan Masyarakat Desa (LKMD).

Menurut pengakuan korban yang juga merupakan Ketua LKMD Hiliadolo Soi, Natalius Hulu, S.Pd kepada wartawan, Kamis (6/11) di Teluk Dalam mengungkapkan bahwa pemalsuan tanda tangannya tersebut dilakukan oleh Kades untuk memuluskan Surat Pertanggung Jawaban Dana Pengembangan Desa dan Kecamatan (SPJ DPDK) Tahun Anggaran 2013. Selain itu, Kades juga dituding telah merekayasa atau menggelembungkan data masyarakat Desa Hiliadolo Soi dari 300 jiwa menjadi  1265 jiwa dan jumlah Kepala Keluarga (KK) dari  100 menjadi  205.

Saya harap kepada pihak penegak hukum agar Kades tersebut segera diproses sesuai aturan yang berlaku di NKRI ini, karena jika hal ini biarkan akan semakin merajalela dan merusak program pembangunan desa dibawah pemerintahan Presiden Jokowi-JK,” tegas Natalius Hulu.

Terkait laporan pemalsuan tanda tangan tersebut tertuang dalam Surat Tanda Terima Laporan Pengaduan (STTL) dengan Nomor : STTL/152/X/2014/SU/SPK”B”/Res-Nisel  tertanggal 31 Oktober 2014 yang diterima oleh Briptu Frans S. Andreas.

Ketika hal ini dikonfirmasi kepada Kades Hiliadolo Soi dan Camat Susua, Betiaro Laia melalui telepon selulernya, Kamis (6/11) tidak dapat terhubung karena kemungkinan di lokasi tersebut tidak terjangkau signal.  (Budi Laia)
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Hubungi Kami

Subscribe via RSS Feed If you enjoyed this article just click here, or subscribe to receive more great content just like it.

Buku Tamu

Recent Post

Comments

Advertisement With Us

 
BERIKLAN DI MJP - FACEBOOK - NONTON VIDEO
PARTNER LINK : MADO LAIA - DETIK.COM - TAMORANEWS.COM - INFOPATROLI.COM - MASJID ALFATTAH - UONG JOWO - MERDEKA.COM - UNIKNYA.COM
Copyright © 2015. Media Jarak Pantau - ALL RIGHTS RESERVED. AUTOR BY BUNGTARO INSPIRATIF TEMPLATE BY MAS TEMPLATE