Terungkap Dalam Perkenalan, Kapala SDN No.078464 Foikhu Boe Tinggalkan Duka - Media Jarak Pantau
Media Jarak Pantau News :
Home » » Terungkap Dalam Perkenalan, Kapala SDN No.078464 Foikhu Boe Tinggalkan Duka

Terungkap Dalam Perkenalan, Kapala SDN No.078464 Foikhu Boe Tinggalkan Duka

Written By Jarakpantau on Rabu, 18 September 2013 | 07.11


Kepala SDN No.078464 Foikhu Boe yang baru, Ramimbowo Zebua didamping Kepala SDN Hiliana'ana Boe dan Kades Foikhu Fondrako, Yobedi Giawa sedang menyampaikan sambutannya kepada seluruh masyarakat dan guru yang hadir dalam acara perkenalan tersebut.

NISEL | MJP

Akibat perbuatan Kasek SDN Foikhu Fondrako, A. Wira Laia, bangunan gedung SDN sebanyak 4 lokal terpaksa pintu sekolah dipalang karena gaji tukang dan biaya bahan belum dilunaskan mantan Kasek, A.Wira Laia padahal SPJ telah ditanda tangani Ketua Komite.

Menurut pengakuan Ketua Komite sekolah, A. Aliba Giawa yang merupakan kepala tukang 4 lokal gedung tersebut mengakui bahwa memang benar ada menanda tangani surat kosong yang disodorkan mantan Kasek, tapi tidak mengetahui bahwa itu merupakan SPJ bangunan.

"Kasek A.Wira telah menipu saya untuk menandatangani kertas kosong. Saya tidak tahu kalau itu SPJ,"
Demikian diungkapkan A. Aliba dalam acara rapat pertemuan perkenalan dengan Kepala Sekolah (Kasek) SD Negeri No.078464 Foikhu Boe yang baru, Ramimbowo Zebua di kantor Desa Foikhu Fondrako, Sabtu (14/9).

Lebih lanjut A.Aliba menjelaskan bahwa akibat perbuatan mantan kasek tersebut banyak masyarakat yang mengalami kerugian baik dalam pembelian bahan bangunan maupun gaji para tukang.
Menanggapi hal tersebut, Kasek SDN Boe, Faoziduhu Laia (A.Aligo) yang  turut hadir dalam rapat tersebut menyarankan agar permasalahan itu dilaporkan kepada Kacabdis supaya jangan terganggu proses belajar mengajar di sekolah jangan dibebankan kepada Kasek SDN baru, karena segala sesuatu yang berkaitan dengan dana pembangunan yang digunakan sebelumnya merupakan tanggungjawab Kasek SDN lama, ujar A.Aligo.

Kades Fondrako Foikhu, Yobedi Giawa dalam arahannya mengatakan bahwa mutasi kepala sekolah merupakan hal yang biasa dalam dunia pendidikan. Namun demikian, perbuatan seseoranglah yang mengangkat dan menjatuhkannya dari jabatannya.

"Kami berharap kepada Kasek yang baru agar adanya perubahan di sekolah ini tidak seperti pada masa dijabat Kasek SDN yang lama," himbau Kades.

Dalam acara perkenalan tersebut, Ramimbowo Zebua atau yang akrab disapa A. Harapan mengharapkan kerjasama masyarakat, Komite, orang tua murid untuk membantu proses belajar mengajar yang telah disampaikan guru-guru terhadap murid di sekolah.

"Keberhasilan anak didik atau murid karena adanya kerjasama antara guru dan orang tua dari siswa/i. Tanpa kerjasama membina anak didik baik guru maupun orang tua di rumah, keberhasilan itu tak akan tercapai," ujar mantan Kasek SDN Sifaoroasi tersebut.

Berkaitan dengan hal itu, kepada para guru Kasek menghimbau agar dalam mengabdi sebagai pengajar harus menanamkan jiwa pengabdian karena guru merupakan Pahlawan Tanpa Tanda Jasa, tandasnya.

Hadir dalam acara tersebut antara lain, seluruh guru GTT, tokoh masyarakat, agama, pendidikan dan orang tua murid. (Budi Laia)

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Hubungi Kami

Subscribe via RSS Feed If you enjoyed this article just click here, or subscribe to receive more great content just like it.

Buku Tamu

Recent Post

Comments

Advertisement With Us

 
BERIKLAN DI MJP - FACEBOOK - NONTON VIDEO
PARTNER LINK : MADO LAIA - DETIK.COM - TAMORANEWS.COM - INFOPATROLI.COM - MASJID ALFATTAH - UONG JOWO - MERDEKA.COM - UNIKNYA.COM
Copyright © 2015. Media Jarak Pantau - ALL RIGHTS RESERVED. AUTOR BY BUNGTARO INSPIRATIF TEMPLATE BY MAS TEMPLATE